Sabtu, 15 Desember 2012

10 alasan messi adalah pemain terbaik di dunia

10 Alasan Messi Adalah Pemain Terbaik Sepanjang Masa


By Bolatotal, 26 Oktober 2012

1. From Zero To Hero
messi1
Sulit bagi kita untuk tidak menilai orang dari penampilan fisik, suatu penyakit ataupun kekurangan dapat membuat orang dipandang sebelah mata. Namun, Lionel Messi membuktikan bahwa itu semua adalah salah. Kekurangan hormon yang menghambat pertumbuhannya tidak menghentikan talenta yang ia miliki. Memiliki penyakit, berhasil mengalahkannya, dan menjadi pemain sepakbola terbaik dunia. Satu diantara seratus? Atau diantara seribu?


2. Goal, Goal, and Goaaaaaaal!!
messi1
Oke apabila kalian menilai bahwa dalam sebuah permainan sepakbola, permainan menyerang dan atraktif adalah salah satu unsur penting. Namun apapun alasannya, kita tidak bisa memungkiri bahwa ada yang lebih penting dari itu, yakni gol. Tanpa gol, tak mungkin kita bisa memenangi pertandingan secara riil. Cristiano Ronaldo memang “tidak sehat” karena telah mencetak 126 gol dari 118 kali bertanding di ajang Liga Spanyol, Copa Del Rey, dan UEFA Champions League bagi Real Madrid, namun Messi juga tidak kalah “sakit” setelah mencetak 180 gol dari 222 pertandingan bagi Barcelona.


3. Hat Trick Ballon d’Or
messi
Ballon d’Or adalah sebuah penghargaan bagi pesepakbola terbaik dunia. Setiap tahun, dipilih satu pemain yang dianggap paling hebat dan paling berpengaruh bagi timnya. Setiap pesepakbola dunia pasti memimpikan untuk mendapatkan penghargaan ini. Namun maaf, La Pugla tak membiarkan siapapun memilikinya selama tiga tahun berturut-turut (2009, 2010, 2011). Dan apabila tahun ini ia kembali mendapatkannya, maka ia akan menjadi satu-satunya pemain yang berhasil meraih gelar Ballon d’Or empat kali berturut-turut.


4. El Messiah
messi4.jpg
Julukan ini diberikan kepada Messi bukan main-main. Ia memang berkali-kali menjadi penyelamat bagi El Blaugrana. Coba lihat saja bagaimana gestur para pendukung Barcelona setelah Messi mencetak gol. Mereka membungkukkan badan selayaknya memberi hormat kepada raja. Ia memang tidak pernah diberi tepuk tangan oleh publik Bernabeu seperti Ronaldinho, tapi adakah yang bisa menyangkal talenta yang dimiliki oleh El Messiah? Saya rasa tidak.


5. Who Is Barcelona?
messi
Saya tidak mau membicarakan tentang ledakan pendukung Barcelona secara tiba-tiba beberapa tahun terakhir. Namun coba saja anda bertanya kepada penggemar sepakbola awam,  siapakah pemain yang mereka ketahui dari Barcelona? Tanpa mengurangi rasa hormat kepada skill bertahan Gerrard Pique, karisma seorang Carles Puyol, operan-operan brillian Andres Iniesta, ataupun aksi teatrikal menawan dari seorang Sergio Busquet, saya yakin mayoritas akan menjawab Lionel Messi.


6. Gudang Penghargaan
messi
Tak hanya berhasil membawa Barcelona juara Liga Spanyol 5 kali, Copa Del Rey 2 kali, UEFA Champions League 3 kali, EUFA Super Cup 2 kali, dan Piala Dunia Klub 2 kali, Messi juga sukses memboyong berbagai gelar pribadi. Di luar penghargaan di nomor sebelumnya, masih ada segudang penghargaan pribadi yang diterima Messi. Tidak percaya? Silahkan duduk sesantai mungkin dan membaca satu per satu.
- 1 kali FIFA World Player of the Year
- 2 kali World Soccer Player of the Year
- 3 kali World Soccer Young Player of the Year
- 2 kali European Golden Shoe
- 2 kali Pichichi Trophy
- 3 kali La Liga Player of the Year
- 3 kali LFP Best Player
- 4 kali UEFA Champions League Top Goalscorer
- 1 kali UEFA Best Player in Europe Award
- 1 kali UEFA Club Footballer of the Year
- 1 kali UEFA Champions League Forward of the Year
- 1 kali UEFA Champions League Final Man of the Match
- 4 kali UEFA Team of the Year
- 2 kali FIFA Club World Cup Golden Ball
- 3 kali FIFPro World Young Player of the Year
- 5 kali FIFA/FIFPro World XI
- 6 kali Footballer of the Year of Argentina


7. Break The Record!
messi
Memecahkan rekor sepertinya sudah menjadi hobi bagi pemain kelahiran 1987 ini. Bukan hal yang sulit bagi Messi untuk memecahkan sebuah rekor. Coba lihat rekor-rekor yang berhasil diciptakan (atau samakan) berikut ini. Dan selanjutnya mungkin anda akan bertanya-tanya, apakah Messi sebenarnya diciptakan untuk menjadi sebuah buku rekor atau bukan.
- Pencetak gol terbanyak dalam satu musim di semua kompetisi sepanjang sejarah: 73 gol
- Pencetak gol terbanyak dalam satu musim EUFA Champions League: 14 gol (sama dengan rekor milik José Altafini)
- Pencetak hat-trick terbanyak dalam satu musim di Liga Spanyol: 8 kali hat-trick
- Pencetak hat-trick terbanyak di Liga Spanyol sepanjang sejarah: 15 kali hat-trick
- Pencetak hat-trick terbanyak dalam satu musim di semua kompetisi: 21 kali hat-trick
- Pemilik gelar top skorer terbanyak dalam UEFA Champions League:  4 kali (sama dengan rekor Gerd Müller)
- Pencetak gol berturut-turut terbanyak sepanjang sejarah La Liga: 10 pertandingan (sama dengan rekor Ronaldo and Mariano Martín)
- Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Super Spanyol:  10 goal
- Pencetak gol terbanyak Barcelona di ajang UEFA Champions League: 53 goal


8. “Messi Is My Maradona”
messi
Orang selalu membandingkan Lionel Messi dengan legenda Argentina, Diego Armando Maradona. Maradona sendiri sebenarnya selalu mengakui bahwa ia adalah pemain terbaik dunia. Namun apa yang ia katakan tentang Lionel Messi? Bagi Maradona, Messi adalah “Maradona”. Meskipun secara implisit ia tetap mengartikan bahwa dialah pemain terbaik dunia, namun Messi tidak akan mendapat pujian seperti itu apabila ia hanya sebatas “pemain hebat”.


9. Messi Yang Lemah Lembut
messi
Ketika Cristiano Ronaldo datang ke Real Madrid, saya membayangkan bahwa pertemuan keduanya  dapat disamakan seperti Heel and Face di WWE. Ronaldo sering digambarkan sebagai pemain yang glamor, arogan, dan sombong. Sedangkan Messi lebih digambarkan sebagai pemain yang baik hati, murah senyum, dan rendah hati. Tanpa bermaksud mengartikan bahwa CR7 adalah pemain yang jahat, namun Messi memang memiliki kepribadian bukan layaknya seorang superstar. Kehidupannya jarang diliput oleh paparazzi . Bahkan tak lama ini Messi baru saja bertemu dengan seorang penggemar nya yang tidak memiliki telapak kaki bernama Gabriel Muniz. Bahkan permintaan seorang hakim garis untuk berfoto saja ia turuti! Untuk menjadi pemain terhebat dunia, menurut saya skill saja tidak cukup. Anda harus memiliki kerendahan hati untuk dapat diakui.

0 komentar:

Posting Komentar